Sering Gagal Ketika Mendaftar Kartu Prakerja?, Mungkin Ini Penyebabnya!

Daftar kartu Prakerja gelombang 12 terbaru

Ruang-digital.my.id – Setelah dibukanya Pendaftaran Kartu Prakerja Gelombang 12, Sepertinya masyarakat Indonesia memiliki minat yang tinggi untuk mendaftar.

Karena terlalu banyak yang mengakses Website Pendaftaran Kartu Prakerja sempat mengalami gangguan pada servernya.

Salah satu kendalanya adalah sulit untuk Verifikasi KTP pada laman pendaftaran Prakerja Gelombang 12.

Dikutip dari Okezone.com Head of Communication PMO Kartu Prakerja Louisa Tahutu menghimbau masyarakat untuk bersabar.

“Perlu kami jelaskan bahwa seleksi Kartu Prakerja tidak berdasarkan siapa yang lebih dahulu mendaftar. Proses randomisasi baru dilakukan setelah penutupan gelombang. Jadi kalau ada kesulitan mengunggah KTP silakan dicoba lagi nanti agak malam atau besok hingga 26 Februari,” ujarnya, Rabu (24/2/2021).

Dia menjelaskan bahwa kemungkinan penyebabnya adalah terlalu banyak yang mengakses karena minat masyarakat untuk ikut daftar Prakerja Gelombang 12 ini.

“Kami memantau tingginya minat masyarakat untuk mengikuti gelombang 12 Kartu Prakerja yang baru saja dibuka. Hal ini mungkin menyebabkan ada masyarakat yang mengalami kesulitan dalam mengunggah KTP,” kata dia.

Kuota Kartu Prakerja gelombang 12 sebanyak 600.000 peserta dengan total target peserta tahun ini sebanyak 2,7 juta orang.

Anggar kartu Prakerja kali ini sampai dengan 10 Triliun, dengan nilai bantuan sebesar 1 juta untuk pelatihan, 600 ribu(4 kali) setelah mengikuti pelatihan, dan 50 ribu (3x mengikuti survei).

Segera daftar di www.prakerja.go.id selain web tersebut dapat dikatakan adalah penipuan atau pencurian data anda.

Selalu cari Informasi yang benar tentang Prakerja karena banyak oknum yang tidak baik memanfaatkan data anda!

Facebook Comments Box