Ditolak Adsense Terus? Gini Cara Agar Blog Cepat Diterima Google Adsense Terbaru 2021!

Cara agar blog diterima adsense – Banyak sekali Teman-teman Blogger saya yang berada di Telegram bertanya Bagaimana Cara Agar Blog Diterima Adsense. Karena banyak dari mereka yang belum mengetahui syarat supaya blog diterima Google Adsense. Sehingga menyebabkan penolakan atau ditolaknya blog/website oleh Google Adsense. 

Kali ini Saya akan berbagai tips bagaimana cara agar blog diterima Google Adsense.

Tips Mudah Supaya Blog Diterima Adsense Terbaru 2021

Sebenarnya ada banyak sekali Alternatif untuk Memonetisasi Blog/Website Selain Google Adsense, Tetapi menurut saya iklan dari Google Adsense adalah yang paling responsif dan ramah terhadap blog kita.

Google Adsense adalah pilihan terbaik untuk kamu yang ingin mendapatkan penghasilan dari blog/website berbasis Iklan, Saat ini sudah banyak Cara Menghasilkan Uang Melalui Blog.

Dan juga sudah banyak yang mulai terjun kedalam dunia blogging entah itu Blogspot ataupun WordPress untuk mendapatkan uang dari blog.

Sebelum lanjut kita bahas dulu Tentang Google Adsense.

 

Apa itu Google Adsense?

google adsense

Pengertian Google Adsense

Mungkin buat kalian yang belum mengetahui tentang Cara Menghasilkan Uang Dari Blog bakalan bingung dan bertanya “Google Adsense Itu Apasih?” Jadi Google Adsense itu adalah program kerjasama periklanan melalui media Internet yang diselenggarakan oleh Google. Melalui program periklanan AdSense, pemilik situs web atau blog yang telah mendaftar dan disetujui keanggotaannya diperbolehkan memasang unit iklan yang bentuk dan materinya telah ditentukan oleh Google di halaman web mereka. (Source Wikipedia)Jadi setiap Iklan yang akan muncul di Blog/Website kamu akan menyesuaikan dengan Konten Atau Niche yang kamu bahas, Jadi lumayan kan Nulis artikel dibayar.

Nah sebelum Kamu mendaftarkan Blog Ke Google Adsense, Kamu harus tau dulu Alasan Ditolaknya Blog oleh Google Adsense.

Alasan Kenapa Blog Tidak Diterima Oleh Google Adsense

Disini akan saya beritahu beberapa alasan kenapa blog tidak diterima Adsense, dan ini adalah pengalaman pribadi saya sendiri. Setelah saya otak-atik akhirnya saya tau Alasan-alasan Kenapa Blog Tidak Diterima Adsense:

1. Konten Yang Kurang Baik

Supaya blog kamu diterima Adsense, kamu harus menulis Artikel yang Memang dibutuhkan atau yang memang sesuai dengan kebutuhan.

Maksud dari konten yang kurang baik ini adalah artikel yang kamu tulis kemungkinan tidak ada manfaatnya atau terindikasi sebagai spam oleh Google, dan ini menyebabkan blog ditolak Google Adsense.

Dan cara supaya blog diterima Google adsense adalah dengan menulis artikel-artikel berkualitas, harus tulisan kamu sendiri dan tidak Copy Paste. Usahakan menulis Minimal 300 Kata, dan minimal memiliki 5-10 artikel.

Untuk cek tulisan kamu Copy Paste atau bukan bisa cek Plagiarism checker.Blog saya yang dulu hanya 5 artikel sudah di terima adsense, jadi tergantung kualitas penulisan ya.

2. Tampilan Blog Yang Tidak Nyaman Dipandang

Agar blog di terima oleh google adsense, blog kamu harus memiliki tampilan yang friendly atau minimal Rapi dan Tidak Berantakan. 

Karena blog yang tampilan nya acak-acakan sudah pasti terindikasi spam oleh Google.

Ada banyak Template Blogger Gratisan yang sudah SEO Friendly jadi kalian tinggal pakai aja, karena sudah pasti akan memudahkan Navigasi Pengunjung di blog kamu.

Jadi jangan di pandang sebelah mata tentang tampilan atau template blog ini, karena ini merupakan syarat supaya blog diterima Google Adsense.

3. Informasi Tentang Blog Kamu Kurang lengkap

Kelengkapan Identitas atau informasi suatu Blog/Website juga mempengaruhi kualitas blogmu. Seperi tidak ada DisclaimerContact UsPrivacy policy, dan About.

supaya blog kamu mendapatkan nilai tambah oleh Google Usahakan menambahkan Sitemap.html atau daftar isi, sehingga memudahkan pengunjung untuk mencari informasi yang dibutuhkan. Baca disini Cara Membuat Sitemap SEO Friendly keren.

Jangan di sepelekan karena ini sangat mempengaruhi blog kamu supaya diterima Google Adsense.

Jika dirasa sudah cukup silahkan mendaftar Google Adsense dan jangan lupa untuk terus update artikel-artikel yang terbaik menurut kalian supaya blog diterima Google Adsense.

Tips Rahasia Agar Blog Diterima Google Adsense

Oke kita sudah sampai di pembahasan utama mengenai Cara Agar Blog Diterima Google Adsense, nah silahkan kalian terapkan cara-cara ini:

1. Menulis Artikel Yang Berkualitas

Syarat utama supaya blog diterima adsense adalah menulis artikel yang berkualitas, karena ini akan besar sekali manfaat nya untuk blog kamu.

Usahakan seperti yang saya singgung diatas jangan Copy Paste Artikel Orang, Minimal lulus dari copy scape.ulislah minimal 300 kata pada setiap artikel yang akan kamu publish, dan tingkatkan SEO Artikel supaya blog kamu bisa muncul di page one Google. 

Buat minimal 5 Artikel yang bermanfaat dan usahakan memiliki 50 visitor perhari.Selain bermanfaat bagi blog kamu, artikel yang berkualitas mendapatkan poin plus dari Google maupun visitor sehingga tanpa disadari ada yang membagikan artikel kita ke media sosial.

Dan juga ini akan meningkatkan visitor blog yang membuat blog kita lebih mudah di terima oleh Google Adsense.

2. Optimalkan SEO Blog

SEO pada blog ini ada 2 yaitu SEO On page dan SEO Off page, Optimalkan kedua hal tersebut. karena supaya blog diterima Google Adsense kita harus menekankan SEO pada setiap Artikel yang akan kita publish.

Saat ini SEO dijadikan tolak ukur untuk memonetisasi blog oleh Google Adsense, Karena bagus atau tidaknya kualitas website dinilai dari Page autority dan Domain Autority yang dimiliki oleh sebuah Blog/Website.

Sekarang sudah banyak Template blog yang SEO friendly jadi kalian tidak usah susah-susah mengatur blog.

3. Gunakan WebMaster Tools

Setelah membuat blog usahakan daftarkan ke Webmaster tools, Ada beberapa yang bisa kalian coba yaitu Bing Webmaster tools dan Google Webmaster tools, Tetapi saya sarankan fokus ke Google Webmaster Tools.

Karena Saat kamu mendaftar Website/Blog kamu akan di Index sehingga Blog mu lebih cepat di Index oleh Google, Index satu per satu semua Artikel yang sudah Kamu Publish dan Jangan Lupa masukan Sitemap.Xml untuk membantu Google memahami blog kamu.

4. Terus Berusaha dan Jangan Lupa Berdoa

Jika kamu sudah menerapkan semua yang saya sebutkan, jangan lupa berdoa dan terus berusaha supaya blog kamu cepat diterima Google Adsense.

Penutup

Nah itulah Tips Rahasia Agar Blog Diterima Adsense, sesuai pengalaman saya sendiri saat membangun blog ruang-digital.my.id.

Semoga kamu yang punya blog cepat diterima adsense. dan jangan lupa baca artikel populer lainnya

Referensi: Domainesia.com

4 Komentar

Komentar ditutup.